display this

Selasa, 18 Oktober 2022

Sosialisasi Germas Bersama Anggota DPR RI, Ini yang Disampaikan Bupati Soppeng

Sosialisasi Germas Bersama Anggota DPR RI, Ini yang Disampaikan Bupati Soppeng



SOPPENG — Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar bersama mitra kerja Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Maryam Palace Watansoppeng, Selasa (18/10/2022).


Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sosialisasi Gernas ini dilakukan untuk menambah pemahaman bahwa gerakan masyarakat hidup sehat perlu selalu digelorakan apalagi masa pandemi covid-19 belum berlalu serta penyakit lainnya yang harus diwaspadai.


“Kami yakin TP-PKK yang paling tepat untuk menyambungkan informasi kepada masyarakat agar program Gernas dapat dilakukan dengan baik,” kata Andi Kaswadi Razak.


“Saya harap kepada peserta sosialisasi agar menyimak dengan baik karena kita adalah pelopor dan pejuang yang memberikan inovasi kepada masyarakat dengan cara pola hidup sehat,” katanya lagi.


Sementara, Anggota DPR RI Komisi IX Aliyah Mustika Ilham mengakui bahwa dirinya bersama Pemerintah terus gencar mensosialisasikan Germas dengan fokus 3 kegiatan yakni melakukan senam setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur serta memeriksa kesehatan secara rutin.


“Kami bersama pemerintah terus mensosialisasikan dan menfasilitasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” urainya.


Lanjutnya bahwa dirinya bersama Kementerian Kesehatan terus mengupayakan dan mengadakan fasilitas-fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pelayanan Kesehatan melalui kebutuhan dasar kesehatan dan kelas rawat inap standar.


“Kami menghimbau melalui Bupati Soppeng untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait kepesertaan BPJS yang memang ada subsidi dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota,” ungkit Aliyah Mustika Ilham. (*)


BACA BERITA TERKAIT

BACA JUGA

© Copyright 2019 KABARTA | All Right Reserved