display this

Rabu, 03 November 2021

Kapolres Soppeng Silaturahmi Bersama 3 Pilar & Tripika Se Kecamatan Liliriaja

Kapolres Soppeng Silaturahmi Bersama 3 Pilar & Tripika Se Kecamatan Liliriaja


KABARTA.COM, SOPPENG (Sulsel) Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K melaksanakan kunjungan tatap muka dan silaturahmi bersama Tripika dan 3 Pilar Desa , Toga, Tomas dan Toga serta perwakilan pedagang se Kecamatan Liliriaja Kab. Soppeng, Rabu 03 November 2021 pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Citta diawali dengan sambutan oleh Kapolsek Liliriaja Iptu Muh. Ridewan S.IP bersama Camat Liliriaja mengenai Situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Liliriaja.

Sementara Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa "kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, selain itu tujuan kami hanya memberikan imbauan dan Informasi berkaitan dengan situasi Kamtibmas dan Penanganan Covid, serta Rekruitmen personil Polri". Ujarnya

Dirinya juga menambahkan bahwa Kabupaten Soppeng merupakan wilayah dengan situasi Kamtibmas yang sangat Kondusif meski begitu dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu Kepolisian yang mana Jumlah personil Polri khususnya Polres Soppeng masih sangat jauh dari jumlah penduduk dalam mengelola Kamtibmas, namun Kabupaten Soppeng masih dalam Kondusif berkat bantuan dari Unsur terkait seperti Kodim 1423 Soppeng serta Pemerintah, Toga, Toda dan Tomas yang turun bersama dalam memecahkan suatu masalah.

Masalah peredaran Narkoba juga Perlu diwaspadai, baik di wilyah perkotaan maupun pedesaan, terkait hal tersebut Akbp Moh. Roni juga mengajak kepada seluruh tamu undangan agar lebih peduli kepada anak - anak kita, dengan memberikan perhatian dan arahan khusus karena sebagian besar pengguna Narkotika karena kurangnya pengawasan dan perhatian orang tua".tambahnya

Situasi yang masih dalam Pandemi Covid - 19 dari tahun 2020 sudah menelan puluhan Korban di Kabupaten Soppeng khususnya, berbagai kegiatan dalam memutus mata rantai Covid - 19  telah dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintah seperti bagi- bagi masker gratis, namun masih banyak warga yang tidak percaya Covid - 19, sehingga dalam pelaksanaan Vaksinasi kita belum memenuhi target, maka dari hal tersebut dirinya juga menghimbau kepada element masyarakat untuk terus mensosialisasikan kepada keluarga, kerabat agar mengikuti Vaksinasi Covid - 19 guna membangun herd imunity sehingga pelaksanaan kegiatan masyarakat serta peningkatan Ekonomi dapat berjalan seperti sedia kala.   

Guna mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran Covid - 19, Polres Soppeng juga melaksanakan Vaksinasi secara Mobile dengan menggunakan Mobil Vaksinasi keliling khususnya di Kabupaten Soppeng sehingga jika ada masyarakat yang berminat divaksin pihak kami akan langsung melaksanakan Vaksinasi".tambahnya.

Terkait Kampung Tangguh dengan berbagai Divisi mulai dari keamanan, kesehatan, pangan, ekonomi, kami harap ini digalakkan kembali untuk Kades dan Lurah, kalau kampung kita tangguh otomatis Kabupaten Itu kuat". Jelasnya

Sementara untuk Rekruitmen Anggota Polri semakin diperketat dengan adanya pengawasan Internal dan Ekternal dari Kompolnas dan LSM dan lain sebagainya, betul - betul Transparan, dirinya juga mengajak kepada element masyarakat bilamana ada anak atau keluarga yang ingin mendaftar anggota Polri agar menghubungi Bag Sumda Polres Soppeng guna dilaksanakan pelatihan - pelatihan tes dalam rekruitmen anggota kepolisian.

Dalam kegiatan Kapolres Soppeng bersama Tripika Kecamatan Liliriaja juga menyerahkan bantuan Sosial Polres Soppeng kepada Kepala Desa dan Lurah untuk diserahkan kepada warga yang terdampak Covid - 19 khususnya dikecamatan Liliriaja. 

Turut hadir Kabag Sumda Polres Soppeng Kompol Umar Siatta S.Sos M.M, Kabag Ops Kompol Andi Asdar A.Md. Kasat Narkoba Akp Saifullah S.H, Kasat Reskrim Iptu Noviarif Kurniawan S.Tr.K, Kasiwas Akp Sainuddin S.Sos, Camat Liliriaja A. Sakhrul SE, Kapolsek Liliriaja Iptu Muh. Ridewan S.IP, Danramil Liliriaja Serka Sarifuddin, serta para Kades, Lurah, Toga, Tomas dan Toda , perwakilan pedagang dengan mempedomani Protokol kesehatan pencegahan Covid - 19.

BACA BERITA TERKAIT

BACA JUGA

© Copyright 2019 KABARTA | All Right Reserved