display this

Rabu, 15 September 2021

Kesbangpol Kab. Soppeng, Gelar Pelatihan Keprotokolan

Kesbangpol Kab. Soppeng, Gelar Pelatihan Keprotokolan

 


KABARTA.COM, Soppeng (Sulsel) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng menggelar Pelatihan keprotokolan lingkup Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng Tahun 2021 di ruang Rapat Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng, Rabu (15/9/2021).

Menurut Panitia pelaksana Hj.Kartini,SE dalam laporannya mengatakan kegiatan pelatihan keprotokolan ini akan dilaksanakan dari tanggal 15-30 September 2021, dengan Peserta Para PNS dan Non PNS Lingkup Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng sebanyak 40 orang,

“Adapun Nara Sumber Kepala Badan Kesbangpol Soppeng dan Kepala Bidang pengembangan Sumber daya Pariwisata dan Materinya mencakup diantarnya tata cara penerimaan tamu, teknik penyajian hidangan, konsep dasar humas dan protokol, MC dan public speaking dalam acara formal dan non formal, estetika dan citra diri dalam humas dan protokolan, Latihan PBB dan evaluasi tertulis”, urainya.

Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu,M.Si saat membuka acara mengatakan, Kalau kita mau cermati, yang namanya protokoleran itu sebenarnya harus dilakukan oleh semua orang yang terlibat atau yang mempersiapkan suatu kegiatan.

“Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan, kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat”, jelasnya.

“Dalam kegiatan keprotokolan hal yang paling utama adalah komunikasi, baik dalam bentuk verbal maupun dalam bentuk non verbal, kapan kita mampu berkomunikasi dengan baik maka insyaallah keprotokoleran ini, semua yang dibutuhkan dalam kegiatan itu bisa berjalan dengan baik tambahnya.

Sekertaris Daerah berharap dengan dilaksanakan pelatihan keprotokolan ini dapat menghasilkan kader-kader protokol dan dapat di tidak lanjuti oleh SKPD lain.

Acara turut di hadiri Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng, Kadis Pariwisata, Pemuda dan olahraga, Para Asn lingkup Kesbangpol Kabupaten Soppeng. (**)


BACA BERITA TERKAIT

BACA JUGA

© Copyright 2019 KABARTA | All Right Reserved