display this

Selasa, 31 Mei 2022

Tingkatkan Pengetahuan Dan Wawasan, Badan Kesbangpol Soppeng Gelar Pertemuan dengan Pengurus Ormas

Tingkatkan Pengetahuan Dan Wawasan, Badan Kesbangpol Soppeng Gelar Pertemuan dengan Pengurus Ormas


Kabarta.com Soppeng--- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Pelaksanaan Kebijakan di Bidang Pendaftaran Organisasi Masyarakat (Ormas), Pemberdayaan dan Evaluasi Organisasi Masyarakat di Hark cafe dan eatery Malaka Watansoppeng, Selasa,  31 Mei 2022


Ketua panitia, Andi Ahmad Irdam, SH (Kabid ketahanan ekonomi, sosial, budaya, agama dan ormas kesbangpol) dalam laporannya menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan tersebut, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pengurus anggota Ormas sesuai dengan Undang - Undang yang berlaku serta mempererat hubungan organisasi masyarakat dan Pemerintah Daerah. 

"Adapun Peserta berasal dari para pengurus Ormas, LSM ( Lembaga swadaya masyarakat) dan organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Soppeng dan narasumber terdiri dari 3 orang yaitu H. A. Kaswad Razak, SE (Bupati Soppeng ), DR. Rais Rahman, S. STP, M. Si ( Kepala Bidang Ketahanan Ekonomj, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas Bakesbangpol Prov. Sulawesi Selatan ), Musriadi, SH, MH (Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Soppeng). 

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua. Karena diketahui bersama bahwa berdirinya suatu organisasi baik Ormas, LSM maupun organisasi lainnya adalah merupakan suatu kelompok yang terdiri dari individu yang tergabung dalam suatu wadah organisasi. 

"Kabupaten Soppeng merupakan suatu daerah dimana kita berada didalamnya sebagai warga yang baik, sehingga tentu tidak ada diantara kita yang ingin melihat pemerintah melaksanakan kegiatan pembangunan sendirian. Keyakinan ini adalah suatu hal yang saya rasakan di periode ke 2 ini, dimana  saya bersama seluruh jajaran pemerintah daerah merasakan partisipasi yang luar biasa dari saudara sekalian para Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Soppeng" ujarnya. 
- Sehingga apa yang kita capai selama ini merupakan kerja keras kita bersama dan ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan apalagi pada masa pandemi saat ini. 

Kaswadi Razak menambahkan bahwa, Terkadang, ada beberapa ormas yang melenceng dari program pemerintah daerah yang mungkin karena adanya beberapa faktor, namun pemerintah daerah tidak pernah melihat dari sisi negatifnya, kami selalu melihat sisi positifnya yang membuat kami  bersemangat dalam membangun daerah Kab. Soppeng. 

"Semoga apa yang dilaksanakan ini betul-betul dimanfaatkan dan berguna bagi kita semua. Tak lupa, kami pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah menjadi tokoh pembaharu yang diamanahkan  untuk menahkodai suatu organisasi yang luar biasa dan memberikan sumbangsih bagi Kab. Soppeng", tutup kaswadi.(**)

BACA BERITA TERKAIT

BACA JUGA

© Copyright 2019 KABARTA | All Right Reserved